LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA – Kab. Badung

Menjalin Ukhuwah Merajut Kebersamaan

Pelatihan Tilawati di PC Buah Batu Bandung

Posted by ldiibadung pada 05-Apr-2011


LDII PC Buah Batu Bandung - Pelatihan tilawatiSELASA, 05 APRIL 2011 10:19

oleh: H. Didi Wargaprawira
Dalam rangka menggalakkan Program dari Menteri Agama RI , tentang Gerakan Masyarakat Mengaji Magrib ( GM3), maka diselengarakan Pelatihan Mengajar Membaca Al Qur’an Metoda Tilawaty bagi para Mubalighin dan Mubalighoh DPD Kota Bandung dari tgl 2 sd 4 April 2011 di Mesjid Sabilul Muttaqin,Jl Sarijati II No 6 Bandung.

Acara tersebut diselenggarakan oleh PC Buahbatu. Dalam sambutannya Ketua PC Buahbatu bapak Ir.H.Dodi Ruswandi  menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mendukung program Meteri Agama GM3 tersebut diatas, sehingga perlu dipersiapkan tenaga yang siap untuk melaksanakan program yang besar tersebut.

Pelatihan dibuka oleh Ketua M.U.I Kecamatan Buah Batu Bapak Kiai  Drs.H.Afif Arifin. Dalam rangka metode pengajaran ada bermacam macam cara, saat ini LDII mempelajari Metode Tilawaty. Program ini diharapkan menjadi pendorong bagi para mubaligghin dan mubalighoh LDII agar bisa menjadikan methode ini sebagai bekal yang bermanfaat dalam menyampaikan pegajaran kepada anak anak. Anak-anak perlu perlu terus dibina dan dibimbing agar mampu membaca Al Qur’an serta menjadi generasi yang unggul,a khlaqul karimah dan mandiri di masa mendatang.

Materi disampaikan oleh Kiai H.Abdurrachman M Yusuf SH dan Kiai Ruslan Abdul Ghoni SH, jumlah peserta pelatihan ini sebanyak 80 orang dari utusan PC-PC yang ada di Bandung bagian Selatan yang dipersiapkan untuk bisa mengajarkan kepada kelompok anak anak kecil yang dilingkungan PCnya masing.
(H.Didi Wargaprawira, Bandung)

Sumber : LDII

Tinggalkan komentar