LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA – Kab. Badung

Menjalin Ukhuwah Merajut Kebersamaan

Sholat Iedul Fitri 1434H LDII BALI

Posted by ldiibadung pada 08-Agu-2013


image

Ustadz H.Iskanto - Imam Sholat Iedul Fitri 1434H LDII Bali

LDII Bali – Kamis, 8 Agustus 2013

Allohuakbar… Allohuakbar… Allohuakbar… Laailaha illalllohu huaallohu akbar… Allohu akbar wa lillahilhamdu

Suara gema takbir berkumandang, menandakan datangnya bulan penuh kemenangan. Setelah sebulan penuh beribadah di bulan Romadhon, kini saatnya mendapatkan ampunan.

Pada Iedul Fitri 1434H kali ini, DPW LDII Prov. Bali kembali menyelenggarakan Sholat Iedul Fitri yang dilaksanakan di halaman Gedung Serba Guna DPW LDII Bali. Pada pelaksanaan sholat Ied kali ini, bertindak sebagai Khotib dan Imam Sholat Ied adalah Ustadz KH. Iskanto.

image

Selesai pelaksanaan sholat Ied dibacakan pidato sambutan Ketua DPW LDII Bali yang pada kesempatan kali ini dibacakan oleh Maryoto, S.Pd yang juga merupakan Sekretaris DPW LDII Bali. Dalam sambutan tersebut umat islam diajak untuk lebih meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Alloh SWT setelah sebulan penuh beribadah dibulan romadhon dengan :
1. Melaksanakan Ibadah Puasa Romadhon
2. Qiyamul Lail (Sholat Tarawih)
3. Tadarus Al Quran
4. I’tikaf dalam rangka meraih Lailatul Qodar
5. Zakat Fitrah sebagai Penyempurna amalan di bulan romadhon.

“Dari Khalid bin Ma’dan : aku bertemu Watsilah bin Asqa’ pd hr raya, aku berkata “Taqabbalallahu minnaa wa minka”, Watsilah menjawab “na’am taqabbalallahu minnaa wa minka”, Watsilah berkata : aku bertemu Rasulullahi saw pd hr raya, mk aku bkt “Taqabbalallahu minnaa wa minka”, Rasul menjawab “na’am taqabbalallahu minnaa wa minka” (HR Baihaqi)”

Pada hari kemenangan ini menjadi ajang bagi umat islam untuk saling ber silaturrahim, yaitu saling menyambung kekerabatan sanak famili dan handai taulan.

Selanjutnya, setelah melaksanakan ibadah sebulan penuh di bulan romadhon, Rosululloh SAW telah mengingatkan pada kita semua tentang amalan yang berpahala besar, yaitu puasa sunnah sebanyak 6 hari di bulan syawal, yang jika diamalkan maka akan mendapatkan lipatan pahala dan derajat yang tinggi di sisi Alloh SWT.

Toleransi Umat Beragama

Seperti tahun-tahun sebelumnya, warga LDII dan umat islam dapat melaksanakan sholat ied dengan khusu’, hal ini dikarenakan keterlibatan ‘pecalang’ yaitu keamanan dari unsur adat bali yang membantu menjaga keamanan selama berlangsungnya sholat ied. Hal ini merupakan wujud toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang terjalin dengan baik di Bali.
image

Akhir kata, segenap Pengurus dan Warga LDII Provinsi Bali mengucapkan “Taqobbalallohu Minna Wa minkum” Selamat Merayakan Iedul Fitri 1434H.
Semoga Alloh SWT memberikan berkah kepada kita umatNya. Amiin
image image

image

(br20130808)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: