LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA – Kab. Badung

Menjalin Ukhuwah Merajut Kebersamaan

KETUA MUI Provinsi Bali menutup Acara Pelatihan Tilawaty bagi para Ustad dan Ustadzah LDII

Posted by ldiibadung pada 21-Mei-2011


Pada hari Sabtu, tanggal 21 Mei 2011, Ketua MUI Provinsi Bali KH. M. Taufik As’adi S.Ag menutup Acara Pelatihan Metode Tilawaty yang diselenggarakan DPD LDII Provinsi Bali. Pelatihan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut dilaksanakan pada tanggal 19-21 Mei 2011, bertempat di Gedung Serbaguna DPD LDII Provinsi Bali, Padang Sambian. Pelatihan yang diisi oleh Ustadz H. Khoiruddin dari Pondok Pesantren Kertosono tersebut, diikuti oleh 50 orang Ustad dan Ustadzah LDII se-Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, KH. M. Taufiq As’adi S.Ag menyambut baik upaya DPD LDII Provinsi Bali yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan metode tilawaty . Dengan demikian diharapkan bahwa LDII sebagai Lembaga Dakwah dapat berperan aktif dalam meningkatkan kemampuan masyarakat dalam membaca Al Qur’an sebagai kitab suci umat Islam dengan baik dan benar.

KH. M. Taufiq As’adi S.Ag juga menekankan pentingnya belajar Al Qur’an, disamping janji Alloh SWT bahwa orang yang berilmu diangkat derajatnya disisi Alloh SWT. Selain itu sebagai orang yang beriman, maka kewajiban kita adalah untuk menjaga diri dan keluarga serta kerabat kita dari ancaman api neraka.

Diakhir kesempatan, KH. M. Taufiq As’adi S.Ag meminta agar para Ustad dan Ustadzah LDII yang telah mengikut pelatihan agar dapat menjaga amanah dan bisa menyampaikan ilmu yang telah diterima ke masyarakat luas.

Kegiatan Pelatihan
Pelatihan Tilawaty yang dilangsungkan selama 3 (tiga) hari tersebut diikuti dengan penuh semangat dari awal hingga akhir oleh peserta yang merupakan Ustad dan Ustadzah LDII se-Provinsi Bali. Selain menerima pemaparan materi tentang metode Tilawaty, para peserta juga diajak untuk mempraktekkan metode tilawaty yang baru saja dipelajari. Untuk lebih memantapkan penyampaian materi, sekaligus disimulasikan bagaimana cara mengajarkan membaca Al Qur’an dengan menggunakan Metode Tilawaty.

Setelah mengikuti pelatihan Tilawaty tersebut, para peserta menerima sertifikat Pelatihan Metode Tilawaty yang dikeluarkan oleh DPD LDII Provinsi Bali dan ditanda tangani oleh Ketua DPD LDII Provinsi Bali dan Ketua MUI Provinsi Bali KH. M. Taufik As’adi S.Ag. Dan sebagai peserta terbaik dalam pelatihan tersebut adalah Ustadz Muhammad Qodri.

(br/20110521)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: