LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA – Kab. Badung

Menjalin Ukhuwah Merajut Kebersamaan

Festival Anak Negeri (FAN) PPG LDII Bali 2012

Posted by ldiibadung pada 24-Des-2012


festifval-anak-negeri-ppg-ldii-baliFestival Anak Negeri (FAN) PPG LDII Bali 2012 – Minggu, 23 Desember 2012, DPW LDII Provinsi Bali melalui PPG (Penggerak Pembina Generus) kembali menyelenggarakan event tahunan yang sangat diminati dan ditunggu-tunggu yaitu Festival Anak Negeri (FAN) 2012. Kegiatan FAN kali ini diselenggarakan di halaman Gedung Serba Guna DPW LDII Bali. Acara yang sangat meriah ini berlangsung dari mulai jam 09.00 Wita sampai dengan 15.00 Wita. Adapun tema Festival Anak Negeri (FAN) kali ini adalah Mewujudkan Generasi yang Credas dan Kreatif.

Pada kegiatan FAN 2012 kali ini diikuti oleh Generus Pratama, yaitu Generus pada tingkat kelas 1 SD sampai dengan kelas 6 SD. Generus ini berasal dari berbagi DPD LDII yang ada di Provinsi Bali. Keikutsertaan mereka dalam perlombaan kali ini mewakili DPD masing-masing yang mana sebelumnya mereka telah melalui proses seleksi dan kualifikasi yang cukup ketat dari tingkat PC/PAC sehingga akhirnya bisa tampil mewakili DPD masing-masing. Mereka berpartisipasi dalam berbagai kategori perlombaan yang diselenggarakan oleh Panitia. Adapun kategori-kategori perlombaan adalah Lomba Adzan, Lomba PILDACIL, Lomba Hafidz, Lomba Cerdas Cermat, serta lomba mewarnai dan kaligrafi. Menurut ketua panitia Yatim Hariyanto, untuk lomba mewarnai dan kaligrafi saja diikuti tidak kurang dari 500 peserta, sehingga total peserta perlombaan secara keseluruhan mencapai lebih kurang 600 Generus. Selain memperebutkan berbagai hadiah dan bingkisan menarik bagi para Generus yang berprestasi, diberikan juga Piala bagi Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 pada setiap kategori perlombaan.

Semaraknya kegiatan Festival Anak Negeri (FAN) 2012 kali ini semakin dimeriahkan oleh acara bazar serta berbagai sponsor yang berpartisipasi diantaranya Toko Bagus, Bank Syariah Mandiri (BSM), Axis, Kobe, Tempo Group, Oriflame. Antusiasme pengunjung juga terlihat dengan ramainya pengunjung yang memenuhi arena Festival. Adapun pengunjung yang terlihat hadir adalah berasal dari warga LDII, simpatisan LDII dan warga sekitar yang terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan semangat dan memotivasi Generus untuk meningkatkan prestasi mereka, sehingga bisa menjadi Generus yang Cerdas dan Kreatif, serta memiliki Akhlaqul Karimah. (br/20121223)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: