LEMBAGA DAKWAH ISLAM INDONESIA – Kab. Badung

Menjalin Ukhuwah Merajut Kebersamaan

Remaja Banda Aceh Adakan Pengajian di Malam Tahun Baru

Posted by ldiibadung pada 01-Jan-2010


Para remaja Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh mengisi malam tahun baru 2010 dengan kegiatan positif berupa pengajian semalam suntuk di masjid dari Kamis malam hingga Jumat (1/1) pagi.  Ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Ade Ferdian menyatakan, kegiatan yang dipusatkan di Masjid Al Mukin Desa Lamgugob itu diikuti sekitar 100 remaja putra dan putri yang masih duduk di sekolah tingkat SMA dan mahasiswa.

Ia menyatakan, pengajian tersebut untuk menangkal agar para remaja tidak terpengaruh dengan kegiatan hura-hura yang kurang bermanfaat dan terkesan menghambur-hamburkan uang.  Pengajian semalam suntuk tersebut dimulai pukul 21:00 WIB dan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Imam masjid Lamgugob Tgk. Drs. Sulaiman Hasan.

Dalam ceramah agamanya, Tgk. Sulaiman mengingatkan bahwa dengan pergantian tahun, berarti umur manusia bertambah. Dengan demikian orang tersebut mendekati mati.  “Oleh karenanya, apakah bertambahnya umur itu baik atau tidak sangat tergantung dari amalan yang diperbuat selama hidup di dunia,” katanya.  Untuk itu, ia sangat mendukung kegiatan yang dilakukan remaja LDII ini, karena bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Biasanya, malam tahun baru diisi dengan kegiatan hura-hura dengan membakar kembang api, tapi remaja LDII mengisinya dengan pengajian. Ini sangat positif sekali,” ujarnya.  Kemudian, pengajian dilanjutnya dengan tafsir Al Quran dan Al Hadist yang berkaitan dengan budi pekerti dan semangat juang generasi muda dalam membela agama Islam.

Selain ilmu agama, kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah masalah kewirausahaan, sehingga para generasi muda Islam bisa lebih mandiri, katanya.  Dikatakan, agar suasana lebih semangat, ditambah dengan kegiatan tambahan berupa lomba memasak.  Pada akhir pengajian, nantinya diisi dengan salat dan doa malam hingga menjelang waktu subuh.

Ade ferdian menyatakan, kegiatan seperti ini, tidak hanya dilakukan pada malam ini saja, tapi sudah menjadi rutinitas bagi LDII untuk mengadakan pengajian.  “Kita berharap dengan kegiatan ini akan mempertebal keimanan para remaja, sehingga tidak terpengaruh dengan arus globalisasi yang bisa merusak moral dan keyakinan mereka,” katanya.(*) [http://www.antara.co.id]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: